RAHMADI

Anak baik-baik dari keluarga baik-baik.......

Selengkapnya
Sagusabu Inhu
Peserta kelas menulis Sagusabu Inhu menandatangani resolusi untuk menyelesaikan hasil karya dalam waktu satu bulan, Minggu (11/2/2018) di Gedung Dang Purnama Rengat.

Sagusabu Inhu

Ada yang berbeda di Gedung Dang Purnama Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), akhir pekan kemarin. Gedung yang biasanya digunakan sebagai lokasi acara resmi pemerintah dan organisasi kemasyarakatan ini berubah menjadi ruang kelas super jumbo.

Selama dua hari, Sabtu dan Minggu (10-11/2/2018), sebanyak 221 guru dipacu untuk menjadi penggiat literasi melalui kelas menulis Satu Guru Satu Buku (Sagusabu) yang diselenggarakan Pengurus Cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Seberida bekerjasama dengan Media Guru Indonesia.

Kegiatan yang dibuka Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Inhu, H. Ujang Sudrajat, SP, MSi ini menghadirkan dua nasarumber, yakni CEO Media Guru Indonesia, Mohammad Ihsan dan editor senior Media Guru Indonesia, Istiqomah Almaqy.

Selain dilatih cara menulis buku, seluruh peserta juga diminta menandatangani resolusi untuk menyelesaikan buku karyanya masing-masing selama satu bulan. Hasil karya tersebut rencananya akan di launching serentak pada peringatan Hari Pendidikan Nasional, 2 Mei 2018.

Pada kegiatan tersebut, H Ujang Sudrajat juga menyerahkan penghargaan dan menyematkan selempang penggiat literasi kepada 10 guru yang telah menghasilkan berbagai karya dalam bentuk buku.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap akan lahir guru-guru penulis di Kabupaten Indragiri Hulu yang mampu menghasilkan karya-karya terbaik bagi masyarakat,” ujar Ketua Panitia Pelaksana yang juga Ketua Pengurus Cabang PGRI Kecamatan Seberida, Sutarno, MPd.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Inhu, H Ujang Sudrajat mengaku bangga dengan animo guru yang mengikuti kelas menulis Sagusabu. Apalagi seluruh kegiatan ini dibiayai secara swadaya oleh peserta.

“Saat ini sudah ada 10 guru penggiat literasi di Kabupaten Indragiri Hulu. Tetapi setelah kegiatan ini, saya yakin dan percaya akan lahir penulis-penulis hebat dengan karya-karya luar biasa,” tutur Ujang.

Mantan Kepala SMKN 1 Lubuk Batu Jaya ini berharap, seluruh penggiat literasi di Kabupaten Inhu bergabung dalam satu grup, termasuk memanfaatkan media sosial, sehingga dapat saling bertukar informasi sekaligus ajang silaturahmi.

“Dengan bergabung dalam satu grup akan memudahkan kita mempublikasikan berbagai karya yang telah dihasilkan, sehingga bermanfaat untuk masyarakat. Saya siap mendukung dan mensuportnya,” tegasnya.***

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Luar biasaaaa

13 Feb
Balas

Terimakasih ibu...

13 Feb

Keren

13 Feb
Balas

Bu Alus lebih keren, sdh punya 4 buku...

13 Feb

Mantap pak rahmadi.. Insha allah karya pak rahmadi juga akan menghiasi perpusnas...

14 Feb
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali